Sunday, July 10, 2016

Cara Beternak Kelinci Yang Baik

Kelinci yakni kategori hewan yang aman dan cocok untuk di pelihara dan di jadikan hewan peliharaan di tempat hunian kamu, baik itu buat orang dewasa atau pula bagi anak-anak, maka banyak orang yang memelihara kelinci sebagai sohib untuk main, tapi terkecuali itu tidak sedikit pun orang beternak kelinci tetapi tak tahu trik perawatan nya.

Cara Beternak Kelinci

Tipe hewan yang imut-imut dan lucu ini tidak sedikit di pelihara oleh bermacam macam kalangan, dari sejak mulai orang dewasa sampai anak-anak sekali pun, tetapi di sayangkan tidak sedikit serta orang tak tahu macam mana trik cara beternak kelinci yang baik, supaya kelinci yang kamu pelihara itu sanggup tumbuh dengan sehat pastilah kamu mesti tahu kiat merawat nya.

Trik cara beternak kelinci yang baik memang lah terbilang gampang-gampang sulit, tapi bila kita gemar dan menyukai hewan kesayangan mu, pasti lah kita akan mesti menyukai dan semangat dalam merawat nya.

Lebih-lebih jikalau kamu memelihara kelinci itu bukan cuma untuk main bersama anak-anak, tapi menjadikan kelinci itu menjadi ternak untuk usaha, pasti nya kiat perawatan nya pula mesti ekstra semangat, dikarenakan jangan sampai hingga kelinci yang kamu pelihara dan kamu jual itu berpenyakit, tentu saja bila terjadi kelinci yang kamu pelihara terserang penyakit dapat merugikan, salah satu nya kelinci kamu tdak akan laku dan seandainya pun jika laku, juga pasti nya kelinci yang kamu jual itu sudah menularkan penyakit untuk orang yang membeli nya dan pasti nya bakal berdampak terhadap bisnis kamu sendiri.

Sekarang ini begitu banyak orang penyayang hewan peliharaan di seluruh Indonesia bahkan dunia yang begitu gemar hewan. Hewan yang kini tidak sedikit di pelihara oleh orang atau pencinta hewan salah satunya kelinci. Hewan kelinci disukai karena tingkahlakunya yang amat sangat lucu, memiliki empat kaki dan telinga yang bentuknya unik dan telinga yang amat panjang.

Perilaku dari kelinci yang menggemaskan membuat  para pencintanya kelinci makin menggemari karena tingkahnya. Sekian banyak tipe kelinci ialah di antaranya ialah tipe kelinci hias, tipe kelinci peliharaan, tipe kelinci pedaging dan sekian masih banyak lagi kategori kelinci yang  lain. Harga tiap-tiap tipe kelinci ini amat sangat bervariasi, mulai sejak dari harga kelinci mahal hingga dengan harga kelinci yang terjangkau.

Rata-rata orang memelihara kelinci memilih tubuh yang besar buat di konsumsi dan kebanyakan tipe kelinci dengan tubuh yang mungil yakni kategori kelinci yang di pelihara. Seandainya kamu termasuk juga salah satu dari orang yang senang memelihara kelinci apapun jenisnya, pada kesempatan kali ini dapat secara khusus membahas mengenai harga kategori kelinci hias peliharaan dan kelinci pedaging paling mahal.

Untuk lebih jelas lagi tentang cara beternak kelinci yang baik. Ikuti penjelasannya dalam viedeo ini!

Jenis Kelinci

a.Kelinci Lop

Tipe kelinci peliharaan lokal yang mula-mula yakni, kelinci yang memiliki suatu keunikan terhadap wilayah telinganya. Kelinci kategori Lop ini memiliki telinga yang menggantung sampai dengan pipi yang membuat kelinci tipe ini amat menggemaskan. Benar-benar terkadang kategori kelinci lop ini telinganya teramat serupa dengan telinga anjing yang menggantung.

Kategori kelinci peliharaan yang satu ini nyata-nyata memiliki varietas yang banyak sekali, tapi hingga kini kategori varietas kelinci lop yang paling populer yaitu kelinci tipe english lop, holland lop, anggora lop dan yang lainnya. Pada waktu umur 2 hingga 4 bulan telinga dari kelinci lop ini bakal menggantung bersama amat lucu.

Tipe kelinci hias yang satu ini memiliki varietas paling populer dengan nama english lop, yang pasti saja sudah tak asing lagi bagi para pencinta kelinci di manapun kamu berada. Untuk masalah harga, kategori kelinci lop ini di bandrol seputar 100 ribu sampai 300 ribuan rupiah, buat usia 1 sampai 3 bulan dan untuk harga umur 3 bulan ke atas, kelinci paling mahal yang satu ini di bandrol dengan harga 300 sampai 3 jutaan.

b.Kelinci Anggora

Tipe kelinci hias paling mahal yang berikutnya yakni seekor kelinci yang telah memiliki nama gede di Indonesia dan pasti saja bagi orang awam amat paham bersama tipe kelinci yang satu ini ialah kelinci anggora. Sebenarnya kategori kelinci anggora ini berasal dari Turki dan kategori kelinci yang satu ini dapat berkembang biak di negara-negara lain berkat pelaut inggris yang menyebarkan dari satu daerah ketempat lain.

Awalnya tipe kelinci paling mahal yang satu ini amat sangat terkenal di kawasan Eropa, namun seiring dengan waktu berjalannya ketika macam kelinci yang satu ini lambat laun mulai populer di seluruh dunia. Kayaknya memang lah benar adanya, jikalau kategori kelinci anggora ini memiliki tidak sedikit manfaat seperti manfaat yang didapat dari bulu halusnya.

Di negeri sektor eropa, tipe kelinci paling mahal yang satu ini bulu di manfaatkan sebagai wool yang pasti saja amat berguna untuk penduduk eropa. Namun hingga sekarang ini orang Indonesia belum membawa manfaat dari kelinci anggora dari bulunya dan kelinci anggora cuma di jadikan juga sebagai hewan peliharaan saja di Indonesia.

Sekian Banyak tipe kelinci anggora yang amat ternama ialah satin anggora, german anggora, chinese anggora, french anggora dan tidak sedikit lagi tipe kelinci anggora yang lain. Ciri-ciri dari tipe kelinci anggora ini yaitu memiliki bulu yang teramat halus dan pula tebal terhadap kaki depan dan ujung telinganya di tumbuhi bulu-bulu halus yang pasti menambah kelucuannya.
Kebanyakan kelinci tipe anggora ini memiliki bervariasi warna seperti umpamanya saja abu-abu, coklat, hitam, putih dan warna yang yang lain. Untuk harga umumnya kelinci anggora di bandrol bersama harga ialah seputar 200 ribu sampai 3 jutaan yang pasti saja dapat menjadikan tipe kelinci yang satu ini termasuk juga dalam tipe kelinci paling mahal.

c.Kelinci Flemish Giant

Kategori kelinci pedaging yang kemudian yakni seekor kelinci yang memiliki badan yang amat sangat gede dan tidak sama dari tipe kelinci mahal yang lain. Kelinci yang memiliki julukan kelinci Flemish Giant ini ialah kategori kelinci raksasa yang memiliki berat sampai 13 kg yang pasti saja ini hewan kelinci beratnya yang tak umum.

Bayangkan saja kalau kelinci Flemish Giant ini jikalau diberi makanan normal ialah memiliki berat 13 kg dan seandainya diberi makanan khusus, sehingga kelinci tipe Flemish Giant mampu mencapai berat maksimal 22 antara 23 kg yang sempat pun masuk dalam Guinness World Records yang pasti saja teramat menakjubkan bukan buat berat seekor kelinci.

Sebenarnya tipe kelinci pedaging yang satu ini dulunya merupakan kelinci liar yang ada di Negeri Argentina. Namun kurang lebih sekitar abad 18 an, orang Belanda membudidayakan tipe kelinci Flemish Giant ini di Eropa. Lantaran dalam periode itu keperluan daging kelinci di Eropa amat sangat banyak, oleh sebab itu kelinci Flemish Giant ini di kembang biakkan di Eropa.

Panjang tubuh dari tipe kelinci Flemish Giant ini mampu mencapai nyaris 51 senti meter dan kebanyakan memiliki tulang yang besar. Sekian Banyak varian warna yang sanggup di temukan dari kelinci Flemish Giant ini merupakan putih, abu-abu, hitam dan biru. Buat harga tipe kelinci Flemish Giant ini yaitu seputar 300 ribu sampai 3,5 Jutaan.

d.Kelinci English Spot

Tipe kelinci yang sebentar lagi dapat kita bahas ialah Kelinci English Spot yang yakni, kategori kelinci yang pasti saja amat sangat unik yang berasal dari Inggris dan sudah sukses di budidaya di abad ke 19, yang pasti saja bersama dengan waktu sekarang ini Kelinci English Spot amat tidak sedikit jumlah populasinya, karena sudah banyak orang menjadikan kelinci ternak dimana-mana.
Nyata-nyatanya tipe kelinci ini yakni satu pasang kelinci jantan dan betina dari hasil persilangan, antara sekian banyak ras kelinci merupakan seperti kelinci anggora, patagonian, dutch, silver, flamish giant, english lop dan serta himalaya. Kategori kelinci yang satu ini memiliki warna dasar yang lumayan unik ialah bulu yang putih kombinasi bersama warna coklat yang membuat kelinci ini nampak begitu indah.

Sekian banyak aneka warna yang ada terhadap kelinci didominasi hitam, abu-abu dan pun putih, pasti saja perihal ini jadi kelinci hias ini teramat keren. Untuk harga dari kategori kelinci hias yang satu ini ialah untuk yang dewasa ialah lebih kurang Rp 300.000 sampai Rp 3 Jutaan yang pasti saja buat ukuran sekelas kelinci ini begitu mahal.

e.Kelinci Dutch (Kelinci Belanda)

Kategori kelinci yang berikutnya dapat kita bahas ialah tipe Kelinci Dutch (Kelinci Belanda) yang pasti saja dari namanya saja kita telah sanggup menebak kira-kira asal dari kelinci ini dari mana. Yups, tipe kelinci yang satu ini berasal dari Belanda. Unik serta kategori kelinci ini lantaran memiliki bulu yang amat pendek, tidak serupa bersama tipe kelinci yang lain.

Warna-warna dari tipe kelinci ini merupakan umpamanya saja warna hitam, putih, coklat, abu-abu dan sekian banyak perpaduan warna dari banyak warna yang telah kami sebutkan tadi. Buat kategori kelinci yang satu ini di Indonesia amat sangat tidak sedikit orang yang menggemarinya di karenakan adalah salah satu tipe kelinci peliharaan.

Tidak Sedikit serta orang Indonesia yang membudidayakan kategori kelinci-kelinci Dutch (Kelinci Belanda) ini dan serta harga kelinci tipe ini begitu murah dibandingkan dengan kelinci yang lain. Cobalah kamu tebak kira-kira berapa harga kelinci untuk ukuran dewasa? Yups, merupakan antara Rp 200.000 hingga sampai Rp 500.000.

f.Kelinci Rex

Tipe kelinci paling mahal yang berikutnya merupakan tipe kelinci yang bernama Kelinci Rex yang pasti saja yakni salah satu tipe kelinci yang tadinya berasal dari Negeri Prancis. Pada tahun 1919 dulu kala hewan tipe Kelinci Rex ini di dapatkan dan ialah keturunan asli dari kelinci liar yang ada di Negeri Prancis.

Tidak Sedikit orang yang senang bersama kelinci tipe Kelinci Rex ini, aspek ini pasti saja menciptakan tidak sedikit orang mengharapkan untuk mempunyai tipe kelinci pedaging Kelinci Rex ini dan di import ke sekian banyak negeri seperti umpamanya saja Amerika Serikat. Dagingnya buat di konsumsi dan setelah itu bulu kelinci mampu di pakai yang merupakan penambahan asesoris.

Untuk harga dari Kelinci Rex ini sanggup di katakan lumayan mahal ialah berkisar antara 300 Ribuan sampai dengan 4 Jutaan. Bulu dari Kelinci Rex ini benar benar indah, barangkali inilah yang membuat tidak sedikit orang amat sangat senang bersama kelinci kategori pedaging yang satu ini, dan sekian banyak warna mampu kamu memilih, dikarenakan kelinci kategori ini memiliki warna yang bervariasi.

g.Kelinci Havana

Tipe kelinci yang satu ini adalah seekor kelinci yang di kembangkan di Negeri Belanda, sejarahnya pada sekitar tahun 1898 jenis Kelinci Havana ini di kembang biakkan. Di awalnya Kelinci Havana ini cuma berkembang disekitar Eropa saja hanya lebih tepatnya sekitar tahun 1908 pasti hal ini tak berlangsung demikian saja.

Pada tahun 1916 lalu, Kelinci Havana ini sudah sukses menyebar di pasar Amerika dan pasti saja permintaan buat Kelinci Havana ini sangat melonjak demikian saja. Pada hal Kelinci Havana ini juga memiliki harga yang amat sangat kompetitif ialah 250 ribuan sampai 1 jutaan yang pasti saja lumayan mahal untuk ukuran kelinci.

h.Kelinci Himalayan

Tipe kelinci berikutnya yang bakal kita bahas yakni Kelinci Himalayan sebagai kelinci yang memiliki warna terhadap dasarnya ialah berwarna putih dan pasti saja kategori kelinci hias ynag satu ini yakni kelinci yang teramat menarik. Wujudnya yang lucu dan imut seperti umpamanya pada ekor, kaki, telinga dan hidung yang imut menciptakan Kelinci Himalayan ini diminati begitu banyak orang.

Tipe Kelinci Himalayan ini memiliki berat tubuh bila ditimbang sekitar 2,5 sampai 4,5 kg yang pasti saja hal ini makin menarik minat  pecinta kelinci. Kelinci peliharaan paling baik yang satu ini memiliki kebiasaan yang unik merupakan kategori kelinci ini teramat aktif pada saat tengah malam hari datang dan pada siang hari mereka beraktifitas istirahat. Buat harga dari tipe Kelinci Himalayan ini yaitu 150 ribuan sampai 700 ribuan.

i.Kelinci Lion

Tipe kelinci yang berikutnya dapat kita bahas ialah Kelinci Lion yang ialah seekor keturunan dari kelinci anggora yang ada di Negeri Inggris dan pasti saja kelinci kategori ini sangat menarik. Pada dasarnya Kelinci Lion ini amat sangat tidak sama dengan kelinci leluhurnya dan nyaris tak memiliki kesamaan dengan leluhurnya.

Mengapa di namakan Kelinci Lion? Elemen ini di karenakan Kelinci Lion ini memiliki keadaan fisik seperti halnya singa adalah terletak di leher dan pula nyata-nyatanya Kelinci Lion ini di bagian wajahnya memiliki bulu. Buat harga dari Kelinci Lion ini ialah berkisar antara 150 ribuan sampai 700 ribuan tergolong kategori kelinci murah yang ada di pasaran.

j.Kelinci Netherland Dwarf

Kategori kelinci yang sesaat lagi bakal kita bahas merupakan Kelinci Netherland Dwarf yang pasti saja yakni tipe kelinci pada tahun 1940 yang dulu perdana kali di di dapatkan. Kelinci tipe Kelinci Netherland Dwarf ini setelah itu di kembangkan oleh C. W. Calar dan pun J. Meijerig yang pasti saja seterusnya kategori Kelinci Netherland Dwarf ini tersebut akan bertebaran di sekian banyak negara.
Dalam kategori Kelinci Netherland Dwarf ini pasti menciptakan varian tipe kelinci dunia makin bertambah dan salah satunya merupakan Negeri Indonesia. Kelinci tipe Kelinci Netherland Dwarf ini yakni kelinci mini yang imut buat ukuran dewasanya saja Kelinci Netherland Dwarf ini memiliki berat yang tak lebih dari 1 Kg. Buat harga Kelinci Netherland Dwarf ini pun tak terlampaui mahal harganya berkisar 200 ribuan sampai 1 Jutaan.

Cara Ternak Kelinci Yang Baik

Biar kelinci kesayangan kamu sehat, pasti nya kamu mesti memperhatikan Cara Beternak Kelinci Yang Baik berikut ini :

1.Pakan Kelinci

Makanan yang sesuai tipe nya kelinci tentunya sayur – sayuran seperti sawi, kangkung, ketela rambat, wortel, kol dan sebagainya, kadar air yang terdapat terhadap sayuran itu banyak sekali maka kelinci yang kamu pelihara tak akan mengalami dehidrasi, dan itu arti nya kamu tak mesti memberikan lagi kelinci kamu minum dikarenakan dari sayuran yang di makan nya pun telah sesuai.

2.Kebersihan Kandang

Kandang mesti konsisten bersih dikarenakan sebagian sering penyakit-penyakit itu datang nya dari kandang nya itu sendiri, dikarenakan di dalam kandang itu tidak sedikit terdapat kotoran maka tidak sedikit mengundang beragam tipe penyakit, maka supaya kelinci kamu terus sehat, kandang kelinci mesti selalu dijaga kebersihan nya, kalau memungkinkan tiap hari di bersihkan.

3. Tangan Harus Memegang

Rata-rata kelinci itu di pegang lantaran menggemaskan, tapi untuk menjaga virus yang terdapat terdapat yang nempel pada tangan kita dan bisa berpindah kepada kelinci kita, sebaik nya jangan sampai terlampaui sering di pegang, dan seandainya juga di pegang sebaik nya tangan kita dalam kondisi bersih dan bebas dari bakteri yang bakal menempel terhadap kelinci peliharaan kita itu.

Budidaya Ternak Kelinci

Apabila kamu beternak kelinci sebaik nya lebih dari satu supaya kelinci memiliki rekan buat main-main, lantaran biasa nya seandainya memiliki kelinci satu saja biasa nya kelinci bakal stres dan mati maka di sarankan memelihara kelinci itu harus lebih dari satu.